mohon maaf jika halaman yang anda lihat di blog ini, tidak muncul gambar maupun foto di karenakan jasa penyimpanan foto di situs shareapic.net sudah tutup alias bangkrut .... kami sangat kecewa sebab hampir seluruh foto tentang obyek wisata ada di situs tersebut

gua sunyaragi

Minggu, 02 Januari 2011


gua sunyaragi adalah sebuah tempat peristirahatan dan semedi para pemimpin keraton di cirebon.gua sunyaragi bukanlah sebuah gua tetapi taman yang dulunya di peruntuhkan kerabat keraton,keunikan gua sunyaragi adalah hampir semua bangunannya mengunakan
batu karang laut dan di desain sedemikian rupa...sehingga menghasilkan
sebuah mahakarya yang luar biasa, di sekitar gua sunyaragi juga terdapat dua buah kolam air yang cukup besar tetapi kolam kolam tersebut sekarang kosong tanpa air kecuali musim hujan,
mengenai isi dari komplek taman gua sunyaragi terdapat berbagai macam tempat.
di puncak gua sunyaragi ada sebuah gua yang tertutup pagar,konon bisa ke mekkah hanya beberapa detik, dan sebuah tempat pertunjukan kesenian menyerupai panggung
letak gua sunyaragi berada di jalan bypas sebelum terminal harjamukti kota cirebon
untuk masuk gua sunyaragi di kenakan biaya dua ribu rupiah...cukup murahkan
tapi sayang melihat kondisi taman gua sunyaragi kayanya kurang terurus dengan baik

0 komentar:

Posting Komentar

 
 
 

bangunan bersejarah tua dan kuno

situs purbakala dan prasasti

fosil purbakala

sejarah seni budaya dll

fenomena alam

makam keramat

tempat keramat

keraton

gunung dan kawah

motor modifikasi

pulau dan pantai

air terjun dan curug

telaga dan waduk

sungai

goa