mohon maaf jika halaman yang anda lihat di blog ini, tidak muncul gambar maupun foto di karenakan jasa penyimpanan foto di situs shareapic.net sudah tutup alias bangkrut .... kami sangat kecewa sebab hampir seluruh foto tentang obyek wisata ada di situs tersebut

makam keramat sapu angin

Kamis, 04 November 2010


makam keramat buyut atas angin atau sapu angin merupakan makam yang di keramtkan khusunya indramayu,nama beliau juga sering di sebut syekh alimudin.
makam buyut angin terletak di desa bondan,indramayu
serta jaraknya yang berdekatan dengan masjid kuno bondan
mengenai silsilah makam buyut atas angin atau syekh amiludin kurang
tahu persis lantaran kuncen penjaga makam tersebut sedang tidak ada di tempat.

9 komentar:

Unknown mengatakan...

saya ingin tanya,, pada tanggal berapakah buyut atas angin lahir dan pada tanggal berapakah wafatnya... trimakasih :)

Blegor Agoes mengatakan...

Mohon di tampilkan dong silsilah keturunannya
Trims

Ardhi mengatakan...

Saya ada di mojokerto ..kakek dari ibu saya pernah berkata bahwa kakek saya adalah keturunan langsung dari mbah sapu angin..kakek ibu saya asli orang indramayu/cirebon pindah ke mojokerto dikarenakan dulu ada ramai isu Pki. Kakek dari ibu saya juga pendekar melawan penjajah belanda&jepang. Dan banyak cerita yg lain2 ke ibu saya

Abdur rofiq mengatakan...

buyut sapu angin/ pangeran atas angin/ ahmad alimuddin/ buyut amad..adalah keluarga keshultanan cirebon. Maqam beliau berada di wilayah palimanan cirebon. Sedangkan yg di bondan kulon indramayu merupakan petilasan beliau saat syiar.

Unknown mengatakan...

Bapak angkat saya keturunan keraton cirebon klo ga salah kanoman ato kasepuhan,beliau punya karisma,tp punya teka teki,menelusuri silsilahnya dia keturunan dr ki buyut sapuangin

Unknown mengatakan...

saya Ki Bagus Muhammad Arifin Amri palembang leluhur saya juga dari jawa pulang k negeri palembang tahun 1800 M dan wafat di lampung melawan kolonial belanda dan saya tinggal di palembang dgn gelar ki bagus dari turun temurun
Leluhur saya yg wafat di lampung Ki Bagus Khusen
buyut saya Ki Bagus Djenal
mohon pencerahannya gus semuanya

Unknown mengatakan...

Jika penasaran datang langsung ke lokasi.. saya keluarga kuncen ki buyut sapuangin di bondan.. barangkali perlu nama fb saya kazos gatotkaca papahevia

Unknown mengatakan...

Saya kakak dari kuncen kibuyut sapuangin... Barangkali ingin ada sambungan silahkan kunjungi fb saya "kazos gatotkaca papahevia" kita japri aja biar jelas...

Anonymous mengatakan...

Apakah Pangeran Ahmad Alimuddin atau KuBuyut Sapu Angin adalah keturunan dari Pangeran CakraBuana generasi 3???

Terimakasih

Posting Komentar

 
 
 

bangunan bersejarah tua dan kuno

situs purbakala dan prasasti

fosil purbakala

sejarah seni budaya dll

fenomena alam

makam keramat

tempat keramat

keraton

gunung dan kawah

motor modifikasi

pulau dan pantai

air terjun dan curug

telaga dan waduk

sungai

goa