mohon maaf jika halaman yang anda lihat di blog ini, tidak muncul gambar maupun foto di karenakan jasa penyimpanan foto di situs shareapic.net sudah tutup alias bangkrut .... kami sangat kecewa sebab hampir seluruh foto tentang obyek wisata ada di situs tersebut

pulau santolo

Minggu, 18 Juli 2010

pulau santolo adalah pulau kecil yang terletak di pamempeuk,garut jawa barat,untuk mencapai pulau santolo dari kota garut membutuhkan waktu 2 jam.selama pejalanan anda akan melihat hamparan kebun teh yang hijau serta pemandangan sebuah air tejun,perlu anda ketahui jalur menuju pulau santolo sangat sepi...lantaran banyak terdapat belokan,tanjakan, yang sisinya merupakan jurang, jadi anda harus benar extra hati hati.
pulau santolo sebenarnya masuk wilayah LAPAN indonesia,
untuk mencapai pulau santolo anda harus naik perahu sampan ..dengan harga dua ribu,,,cukup murah karena jaraknya sangat dekat,sebab pulau santolo di kelilingi sungai,di sekitar pulau santolo terdapat sebuah dermaga pelabuahan peninggalan era belanda...namun kondisinya sekarang sudah rusak.
pantai di pulau santolo umumnya dangkal,karena hampir seluruhnya
tesebar batu karang, pantai santolo memiliki pasir berwarna putih dan kolam renang mini alami di laut. yang menjadi daya tarik pulau ini adalah arus air laut yang mengalir mengarah ke samping,sehingga membentuk aliran sungai..sungguh ajaib.
menurut aku sih.. pulau santolo adalah pulau paling unik di jawa setelah pulau sempu di malang,ke unikan pulau santolo bukan tanpa sebab. semuanya bisa terjadi karena,,, permukaan daratan di pulau santolo miring, makanya air laut menjorok ke daratan.tapi sayang tempat seindah ini masih sepi...di sebabkan kurangnya promosi atau belum banyak orang mengetahuinya.

7 komentar:

Dunia Muslimah mengatakan...

Cinta panorama Indonesia...

windflowers mengatakan...

waahh..asik banget deh..beniinnggg...hehe

handphone qwerty mengatakan...

visit in morin info handphone qwerty in here

Unknown mengatakan...

wuuiihhh
tak ada kata lain selain, kereennnn

om rame mengatakan...

sangat unik pantainya, semoga Pemda setempat dapat Lebih memperhatikan kekayaan aLam sebagai obyek-obyek wisata yang dapat menambah devisa daerah. terima kasih atas sharenya.

menjawab pertanyaan:
berbeda, kram adaLah kejang otot. sedangkan kesemutan karena peredaran darah tidak Lancar, terima kasih atas perhatiannnya.

windflowers mengatakan...

met sore...^_^

om rame mengatakan...

karang yang terhampar Lumayan tajam sob, kudu pakai aLas kaki biar enggak pada Lecet.

Posting Komentar

 
 
 

bangunan bersejarah tua dan kuno

situs purbakala dan prasasti

fosil purbakala

sejarah seni budaya dll

fenomena alam

makam keramat

tempat keramat

keraton

gunung dan kawah

motor modifikasi

pulau dan pantai

air terjun dan curug

telaga dan waduk

sungai

goa